Roma (ANTARA News) - Unggulan kedua asal Tiongkok Li Na menyingkirkan Samantha Stosur 6-3, 6-1 untuk mencapai perempat final turnamen ATP-WTA Roma Masters, Kamis.

Stosur, finalis Roland Garros 2010, sebelumnya sudah mengalahkan petenis nomor dua dunia Li dalam seluruh enam pertemuan mereka sejak 2007.

Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua Li Na atas lawan yang berasal dari Australia, setelah sebelumnya dia mengalahkan petenis kualifikasi Casey Dellacque pada putaran sebelumnya.

Tapi petenis putri teratas Tiongkok itu tampil mendominasi melawan Stosur untuk meraih kemenangan pertamanya, mencapainya dalam waktu 68 menit.

"Dalam enam pertandingan terakhir saya sudah berupaya mengendalikan bola, tapi dia mampu mendapatkan banyak peluang," kata petenis 32 tahun Li.

"Sekarang saya hanya berupaya untuk fokus pada setiap pertandingan yang saya mainkan."

Li pada perempat final akan menghadapi unggulan ke-10 asal Italia Sara Errani, yang mengalahkan petenis Ceko Petra Cetkovska 6-3, 7-6 (7/3).

"Errani akan menjadi lawan sulit saat dia memiliki dukungan penonton dan bermain bagus di lapangan tanah liat," kata Li yang dilansir AFP.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014