Terakhir kali saya melawan dia (Williams) di (WTA) Championships, jadi sudah empat bulan...
Miami (ANTARA News) - Petenis putri nomor satu dunia Serena Williams akan ditantang oleh pemain Tiongkok Li Na pada final turnamen Sony Open di Miami, AS, setelah keduanya memenangi partai semifinal, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Williams menyingkirkan unggulan keempat dari Rusia Maria Sharapova 6-4 6-3, sedangkan Li Na mengulang final Australia Terbuka mengalahkan petenis Slovakia Dominika Cibulkova 7-5 2-6 6-3.

Li yang menjadi unggulan kedua, melengkapi rekor kemenangan tanpa pernah kalah dari Cibulkova dalam tujuh kali pertemuan mereka.

Tiga kemenangan terbaru Li atas petenis Slovakia itu dicatat tahun ini yakni di Melbourne Park, Indian Wells dua pekan lalu, dan sekarang di Miami.

Mengenai calon lawannya di final, petenis Asia pertama peraih gelar juara grand slam itu, sebagaimana dikutip Reuters, mengatakan, "Ini tantangan bagus. Terakhir kali saya melawan dia (Williams) di (WTA) Championships, jadi sudah empat bulan dan kali ini kita benar-benar bisa melihat bagaimana kemajuan saya."

Dalam pertandingan semifinal itu, unggulan 10 Cibulkova sempat terlihat bisa menjadi hadangan untuk suatu final ideal ketika melaju hingga memimpin 3-1 di set pertama.

Namun setelah itu Li Na bangkit untuk merebut lima game berikutnya.

Setelah kehilangan set kedua, Li Na tidak terbendung pada set ketiga untuk maju ke final.

(T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014