Jakarta (ANTARA New) - Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala AFC 2014 di Myanmar akan kembali diuji kemampuannya oleh tim sekaligus yaitu Timnas Yaman dan Lebanon.

Sesuai dengan rencana, pertandingan ujicoba melawan Yaman dilakukan dua kali yang semuanya digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogjakarta, Jumat (23/5) dan Minggu (25/5). Sedangkan melawan Lebanon di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/5).

"Federasi sepak bola Yaman menyepakati jika pertandingan ujicoba akan dilakukan dua kali," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, keinginan pihak Yaman untuk melakukan pertandingan ujicoba dua kali didasarkan beberapa pertimbangan diantaranya ada masalah efisiensi biaya perjalanan ke Indonesia serta untuk menambah jam terbang.

"Untuk pertandingan pertama melawan Yaman terbuka untuk umum. Baru pertandingan kedua tertutup untuk umum (non komersial)," katanya menambahkan.

Pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu menambahkan, untuk melawan Lebanon semuanya telah dipersiapkan. Kedua federasi juga telah melakukan komunikasi. Adapun pertandingan ujicoba digelar sebelum Timnas Lebanon melawat ke Qatar.

Demi menghadapi tiga pertandingan ujicoba ini, Timnas Indonesia U-19 dibawah asuhan Indra Sjafri kembali digembleng di Lapangan UNY Yogjakarta. Pada tahap pertama kembali dilakukan tes fisik berikut VO2max.

Tes kepada seluruh pemain dilakukan untuk mengetahui kondisi terakhir. Apalagi sebelum kembali masuk ke pemusatan latihan, Timnas Garuda Jaya baru saja menjalani dua kali pertandingan ujicoba yaitu melawan Timnas Myanmar.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hasil kurang maksimal yaitu bermain seri 1-1 dan kalah 1-2 dari Timnas Myanmar yang juga dipersiapkan untuk Piala AFC 2014.



Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014