Korban sudah ditemukan namun dalam kondisi sudah meninggal
Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Yassin (40), warga yang diterkam buaya di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah pada Senin (19/5/2014), akhirnya ditemukan meninggal.

"Korban sudah ditemukan namun dalam kondisi sudah meninggal," kata Kepala Desa Jaya Karet, Pauji yang dihubungi dari Sampit, Rabu.

Seperti diketahui, Senin (19/5/2014) sekitar pukul 16.30 WIB, Yassin diterkam buaya saat mandi dengan rekannya di Desa Jaya Karet RT 1 Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Rekan korban tidak sempat menolong karena kejadiannya sangat cepat.

Jasad korban ditemukan pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB oleh seorang warga yang kebetulan melintas di perairan Desa Sebamban. Jasad Yassin ditemukan sudah meninggal dengan posisi mengapung dan luka robek pada bagian kaki. Buaya pemangsa korban masih berkeliaran dan belum ditemukan.

Menurut keterangan warga, populasi buaya cukup banyak diperkirakan ada di sekitar Pulau Lepeh karena mereka sering melihat buaya di kawasan itu. Karena itulah kawasan tersebut diwaspadai karena dianggap berbahaya.

Kejadian ini merupakan yang kedua sepanjang 2014 ini. Pada 23 Januari 2014 lalu, seorang bocah bernama Muhammad Rifqi Abidillah (7) warga Desa Penyaguan RT 2 RW 1 Kecamatan Pulau Hanaut diterkam buaya dan hingga kini juga belum ditemukan.

Pewarta: Norjani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014