Jika lawannya Jepang, Korea, atau India, mungkin relatif berimbang walau pun agak sulit juga
New Delhi (ANTARA News) - Tim putri Indonesia berharap tidak bertemu juara bertahan Tiongkok pada perempat final Piala Uber yang berlangsung di New Delhi, India, Kamis.

"Kalau nanti ketemu Tiongkok sangat berat, kalau lawannya tim lainnya, termasuk Korea, mungkin masih ada peluang karena relatif imbang," kata manajer tim Piala Uber Indonesia Imelda Wigoena di New Delhi, Rabu.

Indonesia sebagai runner-up grup X, bersama tiga tim runner-up grup akan diundi untuk menentukan lawan di perempat final di antara juara-juara grup.

Selain Korea, favorit untuk juara grup, yang pertandingan terakhir di grupnya masih berlangsung Rabu petang, adalah Tiongkok, Jepang dan tuan rumah India.

Tim Piala Uber Indonesia pada event di India ini ditargetkan dapat mencapai semifinal, setelah dua tahun lalu terhenti di perempat final.

Menurut Imelda, Tiongkok yang memiliki tiga tunggal putri teratas dunia dan dua pasangan ganda putri terkuat dunia akan sulit dikalahkan oleh Indonesia atau tim mana pun.

"Jika lawannya Jepang, Korea, atau India, mungkin relatif berimbang walau pun agak sulit juga," kata Imelda.

Indonesia harus puas sebagai runner-up Grup X setelah kalah 1-4 dari Korea. Meski demikian, Imelda melihat timnya sudah berjuang keras dan bisa memberi perlawanan berimbang, terutama pada ganda putri.

"Saya tadi berharap dari dua ganda putri bisa memberi angka," katanya.

Mengenai susunan pemain yang disiapkan untuk pertandingan perempat final Kamis, Imelda mengatakan bahwa ia dan pelatih akan melihat kondisi pemain setelah menjalani tiga pertandingan terakhir.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014