Jakarta (ANTARA News) - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Anggito Abimanyu menyampaikan permintaan maaf kepada jamaah haji dan umrah, calon jamaah haji, petugas haji, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji  (PPIH) di pusat dan daerah.

Pernyataan Anggito tersebut disampaikan melalui siaran pers yang dikeluarkan Kementerian Agama pada Jumat, terkait surat pengunduran dirinya sebagai Dirjen PHU kepada Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Agama Agung Laksono.

Kepada Plt. Menteri Agama, serta para pejabat dan jajaran pegawai Kementerian Agama, khususnya di lingkungan Ditjen PHU, Anggito Abimanyu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Permintaan maaf juga disampaikan kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah. Atas segala kekurangan dan kekhilafan selama memimpin Direktorat Jenderal PHU, Anggito kembali menyatakan permintaan maafnya.

Dalam siaran pers yang ditandatangani oleh Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenag RI, Zubaidi, tersebut juga disebutkan, Anggito Abimanyu pada hari ini menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Dirjen PHU mengingat pentingnya posisi Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang secara penuh bertanggung jawab terhadap seluruh persiapan dan operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1435H/2014M.

Pengunduran diri itu juga dimaksudkan demi tetap menjaga kewibawaan dan kepercayaan calon jamaah haji maupun masyarakat pada umumnya terhadap Ditjen PHU.

Pewarta: Eddy Supriyatna Syafei
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014