London (ANTARA News) - Mantan striker timnas Inggris Teddy Sheringham untuk sementara bergabung sebagai pelatih penyerang di West Ham United, demikian diumumkan klub liga utama Inggris itu pada Jumat.

Pelatih berusia 48 tahun itu telah menghabiskan tiga musim di di Manchester United ketika tim itu memenangi Piala Dunia, Piala FA dan tiga gelar liga dan sempat menjadi pencetak gol terbanyak pada musim pertama liga utama Inggris pada 1992-93.

"Saya sangat senang, sam (manajer Sam Allardyce) telah menelpon saya dan mengatakan apakah saya mau pekerjaan itu," katanya dalam sebuah pernyataan di laman klub (www.whufc.com).

"Ini terlalu sulit ditolak, menjadi seorang anak West Ham yang muncul dari wilayah ini, bekerjasama dengan Sam sungguh menyenangkan," kata Sheringham.

Sheringham bercokol di urutan kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga utama Inggris dengan 147 gol pada 418 penampilannya.

Musim lalu Allardyce tidak disenangi pendukung dengan gaya West Ham, dan Sheringham mengambil alih tugas di bidang pengembangan permainan menyerang.

Musim lalu West Ham hanya berada di posisi ke-13 klasemen liga dengan mencetak 40 gol dalam 30 pertandingan liga, demikian AFP.

(Uu.A020/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014