Jakarta (ANTARA News) - Teddy Sheringham, legenda klub sepak bola Liga Inggris Manchester United, turut meramaikan kompetisi berlari bertajuk "RedsRun 2018" yang digelar di Jakarta, Minggu (11 November 2018).

Nantinya, dalam turnamen yang diselenggarakan stasiun televisi swasta RCTI itu, Sheringham akan ikut berlari di kategori lima kilometer bersama para peserta. 

"Kami mendatangkan Teddy Sheringham karena dia memiliki nama besar di dunia sepak bola", kata Direktur Penjualan dan Pemasaran RCTI Tantan Sumartana dalam peluncuran RedsRun di Jakarta, Jumat. 

Tantan melanjutkan, kehadiran Teddy Sheringham, yang membela Manchester United di periode 1997-2001 dan bermain di 104 pertandingan, menjadi daya tarik tersendiri di RedsRun yang memang menyasar ke pencinta sepak bola termasuk kalangan suporter, selain masyarakat umum.

Selain Teddy Sheringham, pihak penyelenggara juga memastikan pesepak bola Indonesia yang bermain di tingkat kedua Liga Thailand PTT Rayong, Ryuji Utomo, turut terlibat dalam acara tersebut.

Selain mereka berdua, mantan pesepak bola profesional yang pernah memperkuat timnas U-23 Indonesia, Syamsir Alam juga akan ambil bagian. 

Tantan Sumartana menyebut, pihaknya menargetkan para peserta RedsRun di 2018 meningkat dari tahun lalu yang mencapai 3.500 orang. 

"Kami optimistis turnamen ini lebih sukses dari tahun sebelumnya, apalagi Manchester United memiliki basis suporter yang sangat besar di Indonesia, khususnya di Jakarta," kata Tantan. 

Adapun RedsRun yang dimulai dan berakhir di kawasan Plaza Timur, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mempertandingkan tiga kategori yaitu kategori tiga kilometer (3K), lima kilometer (5K), 10 kilometer (10K) serta tiga kilometer untuk keluarga. 

Para pemenang nantinya mendapatkan hadiah uang tunai. Juara 5K memperoleh Rp6 juta, peringkat kedua Rp4 juta dan peringkat ketiga Rp2 juta. 

Untuk kategori 10K, juara dianugerahi hadiah Rp7,5 juta, peringkat kedua Rp5 juta serta peringkat ketiga Rp3 juta.

Selain kompetisi, penyelenggara pun menyediakan undian berhadiah yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil dan tiga sepeda motor.

RedsRun sendiri dilaksanakan pertama kali pada tahun 2017. Saat itu, penyelenggara mengundang legenda klub Liga Inggris Liverpool John Arne Riise.

Baca juga: Teddy Sheringham, bekas punggawa MU, latih klub India

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018