Dia telah membangun Arsenal dengan gaya yang menarik di seluruh dunia, berkomitmen pada pemain muda dan berkemampuan membawa pemain kelas dunia di klub. Saya tidak meragukannya untuk memimpin tim kami."
Inggris (ANTARA News) - Arsene Wenger masih akan menukangi Arsenal sampai tiga tahun ke depan setelah menandatangi perpanjangan kontrak.

Awalnya pelatih asal Prancis ini hanya ditawari dua tahun perpanjangan kontrak pada Oktober lalu, tetapi manajemen The Gunners menambah satu tahun lagi untuk Wenger karena memenangi piala FA.

Wenger menolak gaji sebesar satu juta pounds pada Maret, tetapi kembali menawarkan rencana musim panas pada pihak klub untuk mengamankan posisi empat besar di klasemen Liga Inggris dan memenangkan piala FA.

Setelah mengamankan tempat di Liga Champions dan mengakhiri penantian gelar selama sembilan tahun, Wenger membubuhkan tanda tangannya pada kontrak berdurasi tiga tahun.

"Saya ingin tinggal dan kembali mengembangkan tim dan klub. Kami memasuki tahun yang menggairahkan. Kami juga mempunyai tim yang kuat, finansial yang stabil, dan dukungan dari penjuru dunia. Kami ingin membawa kesuksesan lebih untuk tim," kata Wenger dilansir di Goal.com.

"Klub telah menunjukkan kepercayaan pada saya dan saya bersyukur. Saya pikir saya juga menunjukkan kesetian kepada klub ini dan berharap kami bisa menciptakan lebih banyak sejarah. Saya yakin kami bisa."

Pemilik Arsenal Sir Chips Keswick mengatakan, "Kami senang Arsenal memperbarui kontraknya (Wenger) untuk tiga tahun."

"Dia telah membangun Arsenal dengan gaya yang menarik di seluruh dunia, berkomitmen pada pemain muda dan berkemampuan membawa pemain kelas dunia di klub. Saya tidak meragukannya untuk memimpin tim kami."

Pemegang saham terbesar Arsenal, Stan Kroenke, menambahkan, "Menjaga kestabilan merupakan hal tersulit dalam olahraga dan kenyataan Arsenal telah bersaing dengan klub Inggris dan Eropa, itu juga berkat penampilan yang konsisten, bakat, dan ambisi."

"Kami senang karena sukses di piala FA. Di bawah asuhannya kami mencoba menambah piala di masa depan."


Penerjemah: Okta Antikasari

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014