Surabaya (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya Surabaya masih terus mencari tambahan penyerang lokal untuk melengkapi stok pemain yang ada, menjelang batas akhir penutupan transfer pemain paruh musim Indonesia Super League pada 6 Juni.

Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali kepada wartawan di Surabaya, Senin, mengatakan kehadiran penyerang lokal tersebut sangat dibutuhkan timnya pada putaran kedua, karena stok pemain lini depan memang minim.

Saat ini, tim berjuluk "Bajul Ijo" itu hanya memiliki Emmanuel "Pacho" Kenmogne, Fandi Eko Utomo dan Greg Nwokolo. Selain Pacho, dua nama pemain lain tersebut lebih sering diposisikan sebagai "second striker" atau gelandang serang.

"Selain menambah penyerang lokal, kami juga mendatangkan pemain asing baru di putaran kedua ISL," kata Amran.

Untuk pemain asing, Persebaya sudah menggaet pemain tengah asal Prancis, Marcus Mokake, menjelang laga lawan Perseru Serui pada akhir pekan lalu. Akan tetapi, bergabungnya pemain asing itu tanpa proses seleksi dan rekomendasi dari pelatih Rahmad Darmawan.

Mantan pelatih Timnas SEA Games 2013 itu masih menunggu kedatangan pemain asal Liberia, Issac Poppo, dalam waktu dekat ini untuk menjalani seleksi.

Jika dari hasil seleksi ternyata kualitas Issac Poppo lebih baik, Persebaya dipastikan akan mencoret Marcus Mokake, sesuai perjanjian dengan pihak agen pemain.

"Poppo akan datang, tapi apakah dia sebagai pembanding bagi Mokake atau pemain yang lain, kita akan lihat nanti dalam seleksi. Yang jelas, saya belum bisa melihat kemampuan dan kualitas Mokake," kata Rahmad Darmawan.

Mengenai penyerang lokal, Sekretaris Tim Persebaya Rahmad Sumanjaya mengungkapkan pemain yang akan mengikuti seleksi adalah Jacky Pasarela, yang sebelumnya memperkuat Gresik United.

"Dia pemain asal Medan dan terakhir membela Gresik United. Soal direkrut atau tidak, wewenang ada di tangan pelatih," ujarnya.

Selama berbaju Gresik United pada putaran pertama ISL, pemain berusia 30 tahun ini lebih sering duduk di bangku cadangan dan belum pernah menyumbang gol. Kontribusi yang minim itu membuatnya didepak dari Gresik United pada akhir putaran pertama.

(D010/Y008)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014