... meningkatkan profesionalisme dan memperkuat tali persahabatan antara kedua matra angkatan bersenjata dan bangsa... "
Magelang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Sejumlah taruna dari Chulalongkorn Royal Military Academy (CRMA) Thailand mengunjungi koleganya di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Ke-14 taruna CRMA Thailand itu dipimpin Mayor Pong Sakorn Kaewkornmaung dan Letnan Kanin Pattara Pong Pipat diterima Wakil Gubernur Akademi Militer, Brigadir Jenderal TNI Sumedy, di Ruang Sudirman akademi itu, di Magelang, Jumat.

Sumedy mengatakan, kunjungan ini dalam rangka program pertukaran taruna antara Akademi Militer dan CRMA.

"Juga untuk meningkatkan profesionalisme dan memperkuat tali persahabatan antara kedua matra angkatan bersenjata dan bangsa yang sudah lama terjalin," katanya.

Ia berharap agar program ini dapat digunakan sebagai masukan berharga untuk memajukan sistem pendidikan militer.

Menurut dia, program pertukaran taruna TNI AD dan Angkatan Darat Kerajaan Thailand ini juga dapat digunakan sebagai wahana untuk saling tukar informasi, berbagi pengalaman dalam sistem pendidikan militer.

Selain itu, katanya, dapat membantu taruna dalam mempersiapkan diri untuk menjadi perwira-perwira yang profesional dan berpandangan luas di masa depan.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014