JACKSONVILLE, Florida, 6 Juni 2014 (ANTARA/PRnewswire) -- APR Energy, pemimpin dunia di dalam solusi konstruksi pembangkit listrik, dengan bangga mengumumkan dimulainya produksi energi 100 megawatt di pembangkit listrik di Myanmar. Terletak di Kyaukse, wilayah Mandalay, pembangkit listrik ini menyediakan energi listrik minimal sebesar 82 megawatt kepada Perusahaan energi Listrik Myanmar (MEPE) dan dan akan memungkinkan penyediaan listrik dan energi bagi lebih dari enam juta penduduk.


Pencapaian ini mengindikasikan sebuah investasi substansial yang sukses yang dilakukan oleh sebuah perusahaan asal AS bagi infrastruktur Myanmar, dan selain itu, APR Energy akan berkontribusi terhadap perekonomian dan progres sosial Myanmar dengan membuka banyak lapangan pekerjaan dan mendukung berbagai program pengembangan masyarakat.

Kontrak pembangunan pembangkit ini, yang ditandatangani pada bulan Februari 2014, merupakan kesepakatan pertama antara sebuah perusahaan AS dan pemerintah Myanmar untuk proyek pembangkit listrik sejak pencabutan sanksi. Terlepas dari faktor tersebut, alasan mengapa APR Energy berhasil memenangkan kontrak ini ialah karena kompetensi dan kehandalan perusahaan ini dalam merampungkan konstruksi pembangkit listrik dalam waktu yang relatif cepat dan efisiensi teknologi pembangkit listriknya. Dengan gas alam sebagai bahan bakar utama, pembangkit listrik ini dilengkapi dengan modul energi gas mobile (GPM) beremisi rendah CAT generasi terbaru dan akan menjadi salah satu solusi pembangkit listrik paling ramahl lingkungan di Myanmar.

Clive Turton, Managing Director APR Energy Asia Pasifik, mengatakan: "Myanmar memiliki perekonomian dengan tingkat pertumbuhan yang sangat pesat, dan negara ini, seperti halnya negara-negara lain di kawasan ini, membutuhkan energi yang handal untuk membantu negara ini mewujudkan potensinya yang luar biasa. Pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi kami, salah satu yang terbesar di negara ini, merupakan langkah pertama yang krusial untuk membangun kapasitas pembangkit listrik handal di Myanmar dan kami sudah siap untuk mempunyai peran penting dalam memasok energi secara efisien dan handal bagi rakyat dan indsutri Myanmar."

Penny Pritzker, Penny Pritzker AS, mengatakan: "APR Energy adalah salah satu contoh paling impresif dari perusahaan asal AS yang berkontribusi di dalam pembangunan perkonomian di Myanmar. Komitmen perusahaan ini dalam menyediakan solusi energi di negara ini sangat lah penting, mengingat 75 persen penduduknya mengalami kesulitan mengakses listrik. Keterlibatan  perusahaan AS di Myanmar akan membantu negara ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang akan memberi manfaat bagi seluruh rakyat Myanmar."  


Sekilas tentang APR Energy

APR Energy adalah penyedia solusi energi turbin mobile terdepan di dunia. Kami menyediakan infrastruktur pembangkit energi berskala besar, memberikan akses listrik yang handal kepada  para konsumen kami dengan cepat. APR memadukan teknologi mutakhir dan hemat energi dengan kemampuan komprehensif untuk menyediakan solusi pembangkit listrik yang terukur, dapat cepat digunakan, dan dapat dikostumisasikan sesuai kebutuhan konsumen. Melayani baik segmen utilitas maupun industri, APR Energy menyediakan solusi pembangkit energi kepada masyarakat dan pelanggan di seluruh dunia, khususnya di benua Afrika, Amerika ,dan Timur Tengah. untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs perusahaan ini di www.aprenergy.com.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014