Jambi (ANTARA News) - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri turun ke Jambi untuk melakukan pelatihan dalam menanggani kasus korban meninggal dunia akibat bencana dalam berjumlah massal.

Pelatihan tersebut digelar DVI Mabes Polri di Mapolda Jambi, Senin, dengan ketua timn AKBP Nugroho dari Mabes Polri.

Dalam pelatihan itu tim DVI Mabes Polri memberikan ilmu cara melakukan identifikasi korban meninggal dunia akibat bencana yang jumlahnya banyak atau massal.

Pelaksanaan pelatihan dilakukan di Mapolda Jambi mulai dari 9-11 Juni diikuti sebanyak 75 peserta terdiri dari dokter Polda Jambi, Dinas Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jambi serta tim Kesehatan TNI.

Kedatangan DVI Mabes Polri adalah untuk memberikan pelatihan kepala para anggota polisi, TNI dan pegawai Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jambi.

Dari Polda Jambi selain peserta dari Dokter Polisi, juga ikut pelatihan dari Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi serta anggota Brimob Polda Jambi.

Sedangkan di TNI ,ada dari tim Kesehatan TNI Angkatan Darat dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi serta Rumah Sakit di Jambi serta LSM.

Tujuan acara adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polda Jambi dalam mengidentifikasi korban meninggal bencana secara massal.

(N009/A029)

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014