Mamuju (ANTARA News) - Jalan poros antara Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, tertutup akibat sebuah truk pengangkut semen tergelincir menutup jembatan.

Pemantauan di Mamuju, Jumat, antrian panjang kendaraan sekitar satu kilometer yang akan menuju Kabupaten Mamasa, terjadi di Desa Salubatu, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju.

Antrian mulai terjadi sejak pukul 17.00 wita, akibat jembatan di Desa Salubatu, Kecamatan Bonehau, tidak bisa dilalui karena tertutup oleh sebuah kendaraan truk pengangkut semen curah yang tergelincir di jembatan itu.

"Antrian sudah berlangsung selama lima jam, dan kendaraan belum bisa melintas jembatan karena truk masih tetap menutup jembatan Salubatu itu, tanpa bisa dievakuasi," kata Gufran salah seorang warga.

Ia mengatakan, pemerintah mesti turun tangan membantu mengevakuasi truk yang menutup jembatan tersebut agar jalan poros antara Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Mamasa tidak lagi terputus dan kembali lancar.

Menurut dia, sebuah mobil ambulance yang mengangkut pasien yang sedang keguguran tidak bisa melintas sehingga secepatnya harus dievakuasi truk yang menutup jembatan tersebut, agar pasien itu dapat tertolong.

"Kami berharap secepatnya dilakukan evakuasi menggunakan alat berat pemerintah sehingga arus transportasi kembali lancar dan tidak mengganggu aktivitas warga," katanya.
(KR-MFH/F003)

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014