... diluncurkan video tentang perjalanan tim mahasiswa UMY dalam ekspedisi itu dan buku berjudul Cabardino-Balkaria... "
Yogyakarta (ANTARA News) - Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memamerkan 50 foto ekspedisi Gunung Elbrus di Rusia, di Jogja Nasional Museum Yogyakarta.

"Foto yang dipamerkan itu menggambarkan perjalanan lima anggota Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam menjelajahipuncak Gunung Elbrus," kata Sekretaris Mapala UMY, Harry Akbar, di Yogyakarta, Rabu.

Di sela pameran foto ekspedisi Gunung Elbrus, ia mengatakan,  terbagi dalam tiga tema yakni arsitektur, human interest dari masyarakat muslim Rusia yang tinggal di kaki Gunung Elbrus, dan pendakian ke Gunung Elbrus.

"Dalam ekspedisi itu selain menjelajahi puncak Gunung Elbrus, tim mahasiswa UMY juga mempunyai misi mengenal lebih jauh kehidupan muslim di daerah Terskol yang terletak di kaki Gunung Elbrus," katanya.

Menurut dia, tim mahasiswa UMY yang melakukan ekspedisi Gunung Elbrus selama dua minggu itu terdiri atas Soewarjono Lempo, Singgih Ainun Muttaqin, Muhammad Fauzan, dan Saigunsi Bonita Arini.

"Selain pameran foto, juga diluncurkan video tentang perjalanan tim mahasiswa UMY dalam ekspedisi itu dan buku berjudul Cabardino-Balkaria yang bercerita kehidupan masyarakat muslim di Terskol," katanya.

Pewarta: Bambang Hadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014