Kapolda Jambi memberikan pesan kepada rombongan agar dapat berhati-hati dan menjaga adab dan perilaku saat berada di alam Kerinci
Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Rabu (9/8) 2023 melepas keberangkatan rombongan Tim Ekspedisi Merah Putih Atap Sumatera untuk melakukan pendakian ke Gunung Kerinci.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi turut memberikan pesan kepada rombongan agar dapat berhati-hati dan menjaga adab dan perilaku saat berada di alam Kerinci.

"Saya sangat mendukung dan bangga dengan kegiatan seperti ini dalam memeriahkan HUT RI ke-78, pada kesempatan ini Polda Jambi juga ikut turut serta dalam kegiatannya yang diwakili oleh Dirintelkam Polda Jambi, semoga kegiatannya dapat berjalan sesuai dengan rencana dan mudah-mudahan selamat sampai tujuan dan kembali pula dengan selamat," kata Kapolda saat melepas rombongan di Jambi, Rabu.

Rombongan Ekspedisi Merah Putih Atap Sumatera yang dipimpin Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus tersebut akan melakukan perjalanan mendaki Gunung Kerinci dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rombongan terdiri atas Dirintelkam Polda Jambi beserta istri, empat orang anggota DitIntelkam Polda Jambi, empat orang perwakilan dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua serta lima orang anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan dua pekerja media.

Ekspedisi pendakian Gunung Kerinci yang diikuti oleh anggota dari berbagai daerah ini menunjukkan kebinekaan dan keberagaman.

Direncanakan tim akan memulai pendakian dari pintu rimba Gunung Kerinci pada Jumat (11/8).

Kapolda Jambi berpesan kepada para anggota yang ikut pendakian agar menjaga sikap dan menghargai alam.

"Hargai segala apa yang ada di Kerinci," demikian Rusdi Hartono.

Baca juga: Balai Besar TNKS buka jalur pendakian Gunung Kerinci

Baca juga: Eiiger gelar ekspedisi 28 gunung di Indonesia

Baca juga: Petugas: 51 orang mendaki saat Gunung Kerinci erupsi Rabu

Baca juga: Pendakian Gunung Kerinci ditutup total


 

Pewarta: Tuyani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023