Dari keterangan saksi akan kita kejar pelakunya."
Cikarang (ANTARA News) - Satuan Resor Kriminal Polresta Bekasi, Jawa Barat, tengah mengejar kawanan perampok yang membawa kabur uang setoran belasan juta rupiah dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Tamansari, Kecamatan Setu, Jumat (4/7) malam.

"Kasus ini sedang dalam penanganan Polsek Setu yang didukung penuh personel Satreskrim Polresta Bekasi," kata Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kompol Dedy Murti di Cikarang, Sabtu dini hari.

Menurutnya, petugas tengah menggali sejumlah informasi dari lokasi kejadian di SPBU Tamansari, Kampung Serang, Desa Tamansari RT 06/02, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

"Dari keterangan saksi akan kita kejar pelakunya," katanya.

Sementara itu, peristiwa pencuriaan dengan kekerasan di SPBU Tamansari berlangsung sekira pukul 20.00 WIB dengan korban bernama H Fauzan selaku pemilik SPBU.

"Pelakunya dua orang mengendarai satu sepeda motor Yamaha Mio hitam berboncengan," kata salah satu saksi Devita yang merupakan petugas SPBU setempat.

Devita yang saat itu tengah bertugas di mesin pompa 2 tiba-tiba didatangi para pelaku yang mengincar laci penyimpanan uang hasil penjualan BBM.

"Salah satu pelaku yang ada di belakang sepeda motor turun dan langsung menuju laci penyimpanan uang di mesin 2 mengambil uang Rp5,9 juta lebih," katanya.

Namun Devita mengetahui aksi pelaku dan meminta pelaku mengembalikan uang yang sudah berhasil diambil, namun justru Devita ditodong sebuah senjata api oleh pelaku.

"Saya menghindar menjauhi pelaku dan berteriak minta tolong," katanya.

Pelaku pun bergegas menuju mesin pompa 3 yang dijaga petugas bernama Yusuf dan kembali menguras laci penyimpanan uang sebesar Rp9,5 juta lebih.

Setelah itu, pelaku melarikan diri ke arah Setu dan diikuti oleh sejumlah petugas SPBU, namun karena mengetahui diikuti, para pelaku langsung menakuti saksi dengan menembakkan senjatanya ke arah atas sebanyak sekali, dan pelaku langsung melarikan diri. (*)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014