Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Jabar Ahmad Heryawan memimpin penertiban berbagai atribut kampanye pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Bandung, Minggu.

Heryawan bersama kader partai dan relawan Prabowo-Hatta menyisir sejumlah kawasan Kota Bandung untuk membongkar atribut kampanye pasangan itu yang terpasang di pinggir jalan dan tempat umum lainnya.

Kurang dari satu jam Heryawan turun ke jalan, dan berhasil menertibkan puluhan atribut kampanye, seperti spanduk, poster dan baliho.

"Penertiban atribut ini sebagai bentuk kepatuhan pada peraturan KPU di masa tenang," kata Heryawan.

Ia menuturkan sebagai masyarakat bagian dalam pesta demokrasi memiliki kewajiban untuk membersihkan segala atribut kampanye yang dipasangnya.

Selain di Bandung, kata Heryawan penertiban atribut kampanye Prabowo-Hatta juga dilakukan oleh seluruh tim dan relawan di kota/kabupaten.

"Seluruh jajaran tim dan relawan dibawahnya diwajibkan menurunkan seluruh atribut pasangan yang diusung koalisi merah putih," katanya.

Ia menegaskan segala atribut calon presiden Prabowo-Hatta dan atribut partai politik pengusung dipastikan secepatnya akan bersih diseluruh daerah di Jabar.

Ia berharap penertiban serupa dapat dilakukan oleh tim pemenangan lainnya Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di wilayah Jabar.

Menurut dia penertiban atribut tersebut penting dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan tenang bagi masyarakat sebelum menentukan pilihannya pada pilpres, 9 Juli 2014.

"Sudah cukup kita kampanye, sekarang biarkan masyarakat merasakan situasi yang tenang sebelum memilih," kata politisi PKS itu.

Pemilu 2014 diikuti dua pasang kandidat, yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Prabowo-Hatta didukung enam partai, Jokowi-JK didukung lima partai.

(KR-FPM/M008)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014