Sheffield (ANTARA News) - Vincenzo Nibali merebut kaus kuning setelah melepaskan diri ke depan menjelang akhir balapan untuk memenangi etape kedua balap sepeda Tour de France, Minggu.

Juara asal Italia itu menunjuk pada bendera negaranya di kaus tim Astana dia setelah meraih kemenangan pertamanya pada etape Tour dalam empat kali upayanya.

Pebalap 29 tahun yang pernah menjadi juara Giro dItalia dan Vuelta a Espana mencapai finis dua detik di depan kelompok pebalap lainnya pada akhir balapan sejauh 201km dari York hingga Sheffield di Inggris utara.

Pebalap Belgia Greg Van Avermaet di posisi kedua, dengan Michal Kwiatkowski dari Polandia di posisi ketiga.

Van Avermaet naik ke peringkat keempat dalam klasemen umum pebalap, sementara Peter Sagan, yang finis di posisi keempat pada etape itu dan kedua pada etape pertama Sabtu dari Leeds hingga Harrogate, naik ke peringkat kedua dalam klasemen umum pebalap.

Pebalap Slowakia itu, yang pemenang kaus hijau dalam dua tahun terakhir, menjadi favorit untuk memenangi etape itu, tapi dia tertinggal di belakang ketika Nibali melesat ke depan.

Sprinter Marcel Kittel, yang mengawali balapan hari itu dengan mengenakan kaus kuning setelah menang pada balapan Sabtu, mencapai finis hampir 20 menit di belakang kelompok sprinter, demikianAFP.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014