Jakarta (ANTARA News) - Petugas Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Metro Jaya mengamankan dua kardus mencurigakan di samping Kantor Pos Kepolisian Subsektor (Pospolsubsektor) Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta.

"Telah ditemukan benda mencurigakan dua kardus pada Senin pukul 06.15 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin.

Rikwanto mengungkapkan beberapa saksi sudah dimintai keterangan terkait penemuan kardus yang terikat tali plastik berukuran 30 cm x 40 cm dan 60 cm x 40 cm itu.

Ia menjelaskan penyidik telah memeriksa tiga saksi yakni seorang tukang ojek Saiman alias Ropik, Ade Musli, dan petugas Polsek Metro Tanahabang Aiptu Suminto.

Rikwanto menjelaskan kejadian berawal ketika saksi Ade melihat seorang pria menumpang sepeda motor dari arah Jalan Bendungan Jatiluhur melintas di depan Pospolsubsektor kemudian berhenti dan menyimpan dua kardus.

Selanjutnya, pelaku meninggalkan lokasi menuju arah Jalan Bendungan Raya mengarah Jalan Jenderal Sudirman.

Saksi Ade yang melihat kardus itu melaporkan ke petugas Pospolsubsektor Bendungan Hilir yang diteruskan ke petugas piket Polsek Metro Tanah Abang.

Rikwanto menyebutkan saksi sempat melihat pelaku dengan ciri tinggi sekitar 175 cm, pakaian kemeja hitam motif garis putih, celana hitam, tidak pakai helm dan menumpang motor tanpa plat nomor polisi.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi isi kardus mencurigakan itu karena petugas Jihandak Brimob Polda Metro Jaya masih melakukan proses analisa.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014