Sao Paulo (ANTARA News) - Nigel de Jong dan Ron Vlaar sudah kembali berlatih Selasa menjelang laga semifinal Piala Dunia melawan Argentina di Sao Paulo.

De Jong, pemain tengah AC Milan berusia 29 tahun, tidak bermain sejak cedera otot panggkal paha dalam kemenangan 2-1 Belanda atas Meksiko pada babak 16 besar 29 Juni lalu.

Staf medis Belanda semula memperkirakan ia akan menepi untuk waktu antara dua hingga empat minggu, tapi ia menyelesaikan pemanasan di Stadion do Pacaembu Sao Paulo dalam sesi latihan yang terbuka untuk media.

Sementara pemain bertahan Aston Villa, Vlaar (29), juga berlatih di tengah laporan ia diragukan untuk pertandingan Rabu (Kamis pagi WIB) karena keluhan pada lututnya.

Leroy Fer, yang telah dirawat karena masalah pada pahanya, ambil bagian dalam pemanasan juga, yang artinya seluruhnya 23 pemain dalam skuat Belanda akan siap menghadapi Argentina.

Meskipun, kapten Robin van Persie, yang mengeluh kelelahan, dan pemain bertahan Daryl Janmaat juga berlatih setelah istirahat dalam penyisihan grup.

Dengan meningkatnya kebugaran De Jong dan Vlaar, itu akan menjadi perangsang utama bagi pelatih Louis van Gaal, yang memiliki relatif sedikit pemain berpengalaman dalam skuatnya.

Belanda akan menyajikan kualitas untuk mencapai final keduanya berturut-turut di Piala Dunia, setelah dikalahkan Spanyol 1-0 dalam pertandingan menentukan pada turnamen 2010 di Afrika Selatan, demikian AFP melaporkan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014