Madrid (ANTARA News) - Sejumlah pelayat menyampaikan penghormatan terakhir mereka kepada mendiang legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano, pada Selasa waktu setempat di hadapan peti matinya yang terbuka untuk dikunjungi publik di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Di Stefano berpulang di rumah sakit setempat pada Senin (8/7) dalam usia 88 tahun akibat serangan jantung.

Ia merupakan salah satu tokoh utama dalam lakon kesuksesan Real Madrid merajai berbagai kompetisi pada medio 1950-an hingga 1960-an, dan masih tercatat sebagai Presiden Kehormatan klub itu.

Sanak famili, penggemar, pesepak bola dan staf Real Madrid berkumpul untuk memberi penghormatan terakhir di markas klub, yang telah menjadi saksi 300 gol dalam 11 musim yang dicetak oleh pemain kelahiran Argentina tersebut.

Ia memenangi Piala Eropa (sekarang Liga Champions Eropa) lima kali secara berturut-turut, delapan gelar Liga Spanyol dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa pada 1957 dan 1959.

Sementara itu dalam akun twitternya, bintang Real Madrid sekaligus penerima gelar Pemain Terbaik Dunia 2013 Cristiano Ronaldo berkicau: "Legenda tidak pernah mati. Terima kasih untuk segalanya Maestro," demikian BBC Sport.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014