Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pertanian menetapkan Haryono sebagai Pelaksana tugas Dirjen Tanaman Pangan menggantikan Dirjen Tanaman Pangan yang lama Udhoro Kasih Anggoro yang kini menjadi tahanan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,

Plt Dirjen Tanaman Pangan Haryono yang saat ini juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya siap mensinergikan program penelitian dengan Ditjen Tanaman Pangan.

"Saya ingin sinergikan dengan litbang operasional. Bisakah Plt tanaman pangan koordinasi internal dan memobilisasi sentra produksi untuk berupaya mencapai target produksi,"katanya.

Haryono saat ini juga merangkap Plt Dirjen Pengelolaan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP) Kementan.

Kementerian Pertanian menargetkan produksi pangan 2014 untuk padi sebesar 73,16 juta ton GKG, jagung 20,09 juta ton pipilan kering, kedelai 1,26 juta ton biji kering; gula/tebu 2,79 juta ton dan daging sapi/kerbau 462 ribu ton.

"Saya diangkat jadi Plt Dirjen Tanaman Pangan tentu amanah. Pak Menteri dan Wamen ada kalkulasi. Saya sebagai Litbang (diangkat sebagai Plt Ditjen Tanaman Pangan) ada alasan," ujar Haryono.

Pewarta: Subagyo
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014