Inggris (ANTARA News) - Perhelatan akbar Piala Dunia 2014 memunculkan bintang-bintang baru "santapan" klub-klub Eropa, sebut saja James Rodriguez, sang pencetak gol terbanyak yang kabarnya diincar raksasa Spanyol, Real Madrid.

Berikut enam wajah baru yang berhasil dibotong dan akan bermain di Liga Inggris seperti dilansir ESPN:

Diego Costa

Chelsea mengumumkan telah mendatangkan Diego Costa dari Atletico Madrid ke Chelsea. Pemain 25 tahun ini menyusul Cesc Fabregas yang didatangkan dari Barcelona dan Mario Pasalic dari Hajduk Split. Laman Indpendent menaksir nilai transfer Costa ialah 32 juta pound.

"Saya sangat senang bisa ke Chelsea. Semua orang tahu ini klub yang besar di liga yang kompetitis, dan saya tak sabar untuk memulai bermain di Inggris bersama pelatih dan rekan setim yang fantastis," kata Costa seperti dilansir di Independent.

Costa total mencetak 36 gol dengan 27 gol dicetak di La Liga ketika Atletico mengangkat tropi Liga Spanyol untuk pertama kalinya sehaj 18 tahun dan menjadi finalis di Liga Champions.

Alexis Sanchez

Pada 2011 Sanchez menarik perhatian Barcelona dan Manchester City, tetapi pemain tim nasional Chile ini lebih memilih bermain untuk Barcelona.

Sanchez menghabiskan tiga musim di Barcelona dengan memenangkan satu gelar La Liga musim 2012/2013. Kini, dengan datangnya Luis Suarez ke Barcelona, Sanchez pindah dari Barca dan berlabuh ke Arsenal dengan nilai 30 juta pound.

Cesc Fabregas

Menurut laman bleachrreport, Fabregas termasuk dalam La Masia kelas 1987 bersama Lionel Messi, dan Gerard Pique.

Namun, Cesc Fabregas pindah ke klub Inggris, Arsenal sebelum kembali lagi ke Barcelona. Setelah tiga musim di Barcelona dia memutuskan untuk kembali pindah ke Inggris, tetapi kali ini pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 30 juta pound.

"Saya merasal tugas saya di Liga Inggris belum usai dan sekarang waktu yang tepat untuk kembali. Saya telah mempertimbangkan tawaran lainnya dengan hati-hati dan saya percaya Chelsea pilihan tepat," kata Cesc Fabregas ketika bergabung dengan Chelsea pada 2014 seperti dilansir di ESPN.

Ander Herrera

Pemain 24 tahun ini merumput di Atletic Bilbao sebelum diboyong oleh Manchester United ke Old Trafford dengan nilai transfer 28,5 juta pound.

"Saya ingin belajar banyak dan saya tidak bisa menunggu bermain bersama Louis van Gaal, rekan setim yang baru dan bermain untuk Manchester United," kata Herrera seperti dilansir di ESPN. "Saya tahu Liga Inggris dan saya sangat menyukainya. Saya pikir saya akan berkembang di Liga Inggis. Ini merupkan salah satu liga terbaik di dunia."

Kekuatan: Herrera punya visi yang bagus dan ahli dalam mengoper bola dengan membuat 53 kesempatan untuk rekan setimnya di La Liga musim 2013-2014. Dia juga pekerja keras dan menyukai tekel, Herrera menuntaskan 74 tekel.

Kekurangan: Kesukaannya menekel berarti membuatnya tidak disiplin, dia menerima 46 pelanggaran dan diganjar tujuh kartu musim lalu.

Adam Lallana

Keternaran Lallana lansung mencuat ketika dia bergabung dengan Liverpool pada Juni 2014. Dia memulai perjalanannya di Bournemouth, kemudian pindah ke Southampto pada 2000 dan memulai debutnya sebagai tim utama.

Lallana pindah ke Liverpool dengan nilai 25 juta pound.

Fernando

Hal yang paling mengejutkan tentang kepindahan Fernando ke Manchester City dari Porto pada musim panas 2014 karena butuh waktu yang lama untuk klub asal Portugal itu melepas Fernando dari Estadio Dragao.

Fernando lahir di Brasil dan memulai karir menjadi pesepak bola dengan Vila Nova, klub di kampung halamannya. Tetapi pada tahun 2007 pindah ke Porto. Penampilannya yang apik saat dipinjamkan ke Estrela da Amadora membuat Porto memanggilnya kembali pada 2008-2009 dan menjadi pemain regular.

Fernando pindah ke Manchester City dengan nilai 12 juta pound.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014