Newcastle (ANTARA News) - Newcastle United resmi mendapatkan penyerang Prancis Emmanuel Riviere dari klub AS Monaco untuk harga yang tidak diungkapkan.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu mendarat di Tyneside dengan menyepakati kontrak jangka panjang dan merupakan pemain kelima yang didatangkan pelatih Alan Pardew selama jendela transfer musim panas ini.

Pemain kelahiran Martinique itu bergabung dengan Monaco dari Toulouse pada Januari 2013 dan membantu klub itu memenangi gelar Ligue 2 Prancis (setara divisi dua) pada beberapa bulan pertamanya kemudian mencetak 13 gol dari 36 penampilan musim lalu.

"Saya sangat senang bisa berada di sini, di Newcastle. Saat klub berbicara padaku, saya segera menjawab iya. Ini keputusan mudah sebab Newcastle adalah klub besar dengan penggemar yang luar biasa dan stadion yang baik," kata Riviere kepada situs resmi Newcastle.

"Bermain di Liga Inggris adalah impianku dan Newcastle telah memberi kesempatan untuk mewujudkan itu."

Sementara itu Pardew menilai kedatangan Riviere adalah langkah transfer yang penting.

"Sebab lini serang merupakan hal yang harus kami perhatikan. Kami sudah mengawasi perkembangan Emmanuel untuk beberapa waktu dan yakin ia akan mencetak gol bagi kami," kata dia.

"Ia cepat, lapar akan kesuksesan dan akan menyenangi 50.000 orang Geordies (sebutan warga kawasan Tyneside) menyemangati dia dan menyanyikan namanya. Saya sungguh tidak sabar menyatukan Emmanuel ke dalam tim dan menyaksikan ia beraksi untuk kami."

Selain Riviere, Newcastle mempersiapkan musim mendatang dengan telah mendapatkan empat pemain lain ke Saint James' Park yakni penyerang Spanyol Ayoze Perez, mantan gelandang Sunderland Jack Colback, pemain Belanda Siem de Jong dan gelandang Prancis Remy Cabella, demikian Sky Sports.



Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014