WUZHEN, Tiongkok, 18 Juli 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Selama beberapa tahun terakhir, kota kuno Wuzhen (www.wuzhen.com.cn) yang berada di kawasan Yangtze River Delta, telah memperkaya warisan kebudayaannya melalui penambahan beragam event kebudayaan, seperti Wuzhen Theater Festival dan Drama Incubator, sehingga menjadikannya sebagai salah satu kota kultural terdepan yang dimiliki oleh Tiongkok. Wuzhen adalah destinasi wisata yang ideal bagi siapapun yang penasaran untuk merasakan seperti apa rasanya hidup di salah satu kota Tiongkok yang kecil namun penting di masa lalu.

Lokasi Wuzhen berdekatan dengan salah satu situs warisan dunia Cultural Heritage Beijing-Hangzhou Grand Canal, sehingga air terus mengaliri kanal Wuzhen setiap saat, sama seperti masa lalu. Di masa dahulu kala, Wuzhen adalah tempat berkumpul para pengusaha Tiongkok terkemuka dan para master dari segala berbagai disiplin ilmu. Pada zaman Dinasti Tang, beberapa drama klasik Tiongkok, seperti Shanghai Opera, Huangmei Opera, Suzhou Pingtan, dan Flower Drum Song lokal telah rutin menghiasi hari-hari di kota kecil tersebut, karena drama dianggap sebagai bagian dan berkah dari kehidupan dan kebudayaan masyarakat kota tersebut dari dulu.

Sebagai destinasi wisata untuk pelesiran dan liburan, Wuzhen telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti bis wisata, perahu turis, WiFi, TV satelit, lampu sorot yang menyinari berbagai atraksi turis pada malam hari, tempat parkir, dll, sehingga menjamin kenyaman dan akses mudah bagi para turis untuk menikmati seluruh atraksi. Kota ini juga menawarkan kepada para turis kesempatan untuk mengunjungi rumah-rumah tradisional yang sarat akan karakteristik kebudayaan Wuzhen, sekaligus memberikan para turis pengalaman menginap di hotel-hotel berbintang nan mewah. Wuzhen juga adalah rumah dari lebih dari 20 kerajinan tangan tradisional, diantaranya adalah tempat pembuatan anggur, pabrik pemintalan sutra, pabrik pelebur logam, dan porselen biru, dimana masing-masing produsen memamerkan hasil kerajinan yang unik kepada para turis.

Dengan tujuan untuk memperkaya ragam kebudayaan kota ini, Wuzhen telah menghidupkan banyak festival daerah tradisional, seperti Lamb Culture Banquet, sebuah Jamuan Makan Jalanan dengan serangkaian meja yang membentang di sepanjang blok-blok, dan Temple Fair yang memamerkan budidaya ulat sutra - semua festival tradisional tersebut sangat populer di kalangan para wisatawan baik lokal maupun internasional.  

Selain itu, berbagai festival lainnya, seperti Valentine's Day, Christmas Festival, dan Children's Folk Game Festival, yang menghadirkan konser musik dan sandiwara yang ditampilkan oleh anak-anak Wuzhen, merupakan sajian istimewa untuk para wisatawan internasional.   

Jessica He
+86-135-8642-9285
wuzhen@wuzhen.com.cn

Photo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140717/127897

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014