...saya sangat optimistis pemain Persiter bisa meladeni mereka
Ternate (ANTARA News) - Pelatih tim Persiter Ternate U-21, Arizona Hamadi menyatakan optimismenya bahwa anak asuhnya bisa meladeni pemain timnas PSSI U-19 pada laga persahabatan yang akan berlangsung di Gelora Kieraha Ternate, Selasa (22/7) malam.

"Pemain timnas U-19 memang semuanya pilihan dan telah menjalani proses latihan serta laga uji coba hingga ke luar negeri, tetapi saya sangat optimistis pemain Persiter bisa meladeni mereka," katanya di Ternate, Minggu.

Bahkan, mantan pemain Timnas PSSI itu mengaku tidak tertutup kemungkinan anak asuhnya bisa mengalahkan Timnas PSSI U-19 tersebut, seperti ketika pada pertandingan dua tahun silam ketika timnas masih masuk dalam Timnas U-17 yang saat itu dikalahkan dengan skor 1-0.

Ia mengatakan, Persiter telah menyiapkan 20 pemain pilihan untuk menghadapi Timnas U-19 tersebut, sehingga diyakini bisa mengimbangi kemampuan pemain Timnas, apalagi dia sudah mengetahui secara umum karakteristik para pemain yang diasuh Indra Sjafrie tersebut.

Menurut Arizona, pemain Timnas U-19 yang akan diwaspadai pada laga persahabatan tersebut adalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, kedua pemain akan memiliki naluri untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Oleh karena itu, dirinya telah menginstruksikan kepada pemain yang akan mematikan pergerakan kedua pemain andalan Timnas U-19 ini, apalagi rekam jejak kedua pemain itu sudah diketahui oleh anak-anak Persiter.

Dia menambahkan, untuk persiapan tim Persiter sendiri, berdasarkan laporan yang diterima tim pelatih, Persiter U-21 sudah siap meladeni permainan Ilham Udin dan rekan-rekannya, tim Persiter juga sudah siap dan targetnya Gelora Kieraha akan menjadi angker bagi tim tamu.

Sebelumnya, Sekum Persiter, Hasby Yusuf mengatakan, sebanyak 10 persen dari hasil penjualan tiket pada pertandingan persahabatan antara Persiter melawan Timnas U-19 tersebut akan disumbangkan bagi warga Palestina di jalur Gaza yang menjadi korban agresi militer Israel.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014