Inggris (ANTARA News) - Pemain baru Liverpool Adam Lallana tampaknya akan melewatkan laga pembuka di Liga Inggris musim ini akibat cedera lutut ketika latihan.

Gelandang 26 tahun ini diboyong dari Anfield dari Southampton awal bulan ini dengan 25 juta pound dan diharapkan melakukan penampilan pertama di laga persahabatan melawan Olympiakos pada Minggu di Chicago, Amerika Serikat.

Tetapi pernyataan yang dikeluarkan pada laman Liverpool pada Jumat mengatakan, "Lallana menderita cedera collateral ligamen selama sesi latihan di pusat latihan The Reds di Universitas Harvard di Boston."

"Menurut staf kesehatan Liverpool, Lallana tidak memerlukan operasi," katanya.

"Tidak disebutkan jangka waktu yang diperlukannya untuk kembali fit, tetapi cedera ini akan membuatnya menepi hingga enam bulan."

Dalam website Liverpool itu juga tertera, "Pemain tim nasional Inggris itu akan dikaji secepatnya oleh tim kesehatan klub di Amerika Serikat dan setelah kembali ke Liverpool."

Laga pembuka Liverpool di Liga Inggris yakni melawan Southampton pada 17 Agustus, tetapi Lallana diragukan bisa tampil melawan klub lamanya itu.

Lallana yang bermain apik dengan The Saints musim lalu masuk dalam tim terbaik Asosiasi Sepak Bola Profesional (PFA) Liga Inggris dan kemudian pentas di Piala Dunia 2014 bersama Inggris. Dia bermain dari bangku cadangan ketika melawan Italia dan Uruguay, sebelum menjadi starter melawan Kosta Rika.

Cederanya kini terjadi di sesi latihan keempatnya bersama Liverpool setelah dia dan sebagain besar pemain Inggris di Piala Dunia bergabung dengan klubnya dalam tur ke Amerika Serikat pada Senin.

The Reds punya pertandingan penting melawan Manchester City dan Tottenham pada minggu-minggu awal Liga Inggris sebelum memulai kompetisi di Liga Champions pada September, demikian Sky Sports.(*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014