Mataram (ANTARA News) - Ribuan umat muslim di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi, melaksanakan shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Antara melaporkan, ribuan umat muslim sekitar pukul 06.30 Wita sudah berbondong-bondong ke Masjid dan lapangan yang menjadi pusat pelaksanaa shalat Ied.

Seperti di Lapangan Rembiga, Lapangan Kantor Gubernur NTB, dan Lapangan Taman Bumi Gora sebagai pusat kegiatan shalat Idul Fitri untuk Pemerintah Kota Mataram dan jajarannya serta warga Kota Mataram.

Kegiatan shalat Idul Fitri yang dilaksanakan Pemerintah Kota Mataram di Lapangan Taman Bumi Gora tersebut merupakan pertama kalinya, karena sebelumnya Pemerintah Kota Mataram setiap tahun melaksanakan shalat Ied di lapangan bekas Kantor Bupati Lombok Barat Jalan Sriwijaya.

Namun tahun ini shalat Ied di lapangan bekas Kantor BUpati Lombok Barat tidak bisa dilaksanakana karena, sedang dalam proses pembangunan mall.

Shalat Idul Fitri di Lapangan Taman Bumi Gora di pimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Mataram TGH Muhtar sebagai imam dan khotbah dalam sholat ied disampaikan oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh.

Sedangkan di Lapangan Kantor Gubernur NTB, shalat merupakan pusat kegiatan shalat ied untuk kalangan Pemerintah Provinsi NTB, beserta jajaran.

Gubernur dan Wakil Gubernur dijadwalkan melaksanakan shalat ied di sana.  (NKL)

Pewarta: Nirkomala
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014