Chicago (ANTARA News) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena para pedagang mempertimbangkan kemungkinan kenaikan suku bunga setelah data menunjukkan kepercayaan konsumen AS menguat.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun lima dolar AS atau 0,38 persen, menjadi ditutup pada 1.298,3 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Kepercayaan konsumen AS naik menjadi 90,9 pada Juli, tingkat tertinggi sejak Oktober 2007, dari angka revisi 86,4 pada Juni, kelompok riset Conference Board yang berbasis di New York mengatakan Selasa. Angka positif menggarisbawahi optimisme atas prospek ekonomi.

Pedagang sekarang mengalihkan fokus mereka pada laporan ekonomi yang keluar pada akhir pekan ini, dan pertemuan kebijakan Federal Reserve AS mendatang.

Perak untuk pengiriman September naik 1,6 sen atau 0,08 persen, menjadi ditutup pada 20,583 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan 6,1 dolar AS atau 0,41 persen, menjadi berakhir pada 1.484,5 dolar AS per ounce.


Penerjemah: Apep Suhendar

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014