...saya tidak yakin dengan apa yang bisa saya persembahkan untuk tim.
Spanyol (ANTARA News) - Pep Guardiola meninggalkan Barcelona karena merasa sudah terlalu lelah, demikian tertulis dalam buku terbaru tentang pelatih yang kini membesut Bayern Muenchen itu.

Herr Pep, ditulis dengan otoritas penuh oleh jurnalis Marti Perarnau, mengungkapkan alasan kepergian Pep dari Camp Nou. Ditegaskan bahwa hal itu tidak ada hubungannya dengan mantan presiden klub Sandro Rosell.

Seperti dikutip ESPN, jurnalis Isaac Lluch, koresponden untuk Catalan daily Ara asal Jerman ini telah melakukan preview pada buku yang akan diluncurkan dalam bahasa Catalan dan Spanyol pada September mendatang.

Itu ditulis setelah Perarnau diizinkan untuk menghabiskan 200 hari selama setahun dengan Guardiola yang mengatakan kepadanya, "Tulis segala yang kamu lihat dan kritik apapun yang kamu ingin di buku itu, tetapi selama musim kompetisi berlangsung jangan menulis apapun yang telah kamu lihat."

Guardiola lalu mengatakan, "Adalah tidak benar bahwa alasan saya meninggalkan Barca karena Rosell tidak mendukung saya dalam membangun kembali tim."

"Itu ambang batas lelah saya dan saya tidak yakin dengan apa yang bisa saya persembahkan untuk tim. Saya tidak ditanya untuk membangun skuat karena saya-lah yang memutuskan untuk pergi," pungkasnya.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014