Sudah 11 bulan berjuang memperebutkan gelar dan kami tahu posisi kami sehingga tidak bisa kehilangan poin
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan di sisa tujuh laga Liga Inggris dimulai dari laga melawan Luton Town di Stadion Etihad pada Sabtu (13/4) pukul 21.00 WIB, The Citizens harus tampil sempurna dengan tidak boleh kehilangan poin.

“Kami harus (berkonsentrasi pada Luton). Liga Premier sangat penting. Kami harus siap,” kata Pep, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

“Sudah 11 bulan berjuang memperebutkan gelar dan kami tahu posisi kami sehingga tidak bisa kehilangan poin,” tambahnya.

Saat ini, City berada di posisi ketiga dengan 70 poin dari 31 laga, selisih satu poin dari Liverpool di posisi kedua dan Arsenal di posisi puncak dengan koleksi 71 poin.

Baca juga: Pep: Pemain seperti De Bruyne membuat pertandingan semakin mudah

Kemenangan melawan Luton nanti akan membawa City memuncaki klasemen sementara dalam waktu sejenak karena Arsenal dan Liverpool akan memainkan laga pekan ini pada Minggu.

Disinggung tentang apakah bermain lebih dahulu menguntungkan suatu tim menuju akhir kompetisi, Pep merasa hal itu tidak berpengaruh sama sekali karena menurutnya pada akhirnya setiap tim akan memperjuangkan setiap tiga poin yang ada.

“Tidak masalah (siapa yang bermain lebih dulu), kami harus melakukan pekerjaan yang sama,” jelas Guardiola.

“Dalam perebutan gelar di masa lalu, kami bermain di posisi pertama dan terakhir, tidak masalah, Anda harus memenangkan pertandingan Anda,” tutupnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool geser Arsenal dari puncak klasemen

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024