Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan pujian setinggi langit kepada salah satu pemainnya, Kevin De Bruyne, setelah sang pemain mencetak gol ke-100-nya untuk The Citizens.

Didatangkan City dari VfL Wolfsburg pada akhir Agustus 2015 silam, De Bruyne melengkapi 100 golnya untuk City ketika mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu.

Jean-Philippe Mateta sempat mengejutkan City melalui gol cepatnya pada menit ke-3.

Tak menunggu lama, De Bruyne lalu membawa City menyamakan kedudukan melalui gol spektakulernya pada menit ke-13 sebelum kemudian Manchester Biru melebarkan keunggulan lewat Rico Lewis pada menit ke-47, Erling Haaland pada menit ke-66, dan gol kedua De Bruyne pada menit ke-70.

Pada akhir laga, Crystal Palace memperkecil kekalahan melalui Odsonne Edouard pada menit ke-86.

Baca juga: De Bruyne cetak brace saat Man City tekuk Crystal Palace 4-2

Dilansir dari laman resmi klub, Minggu, Pep memberikan pujian kepada bintang asal Belgia-nya itu dengan “Tanpa dia kami tidak akan bisa memenangkan ini. Anda berbicara tentang manajer tetapi pemain seperti Kevin membuat permainan ini mudah”.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa De Bruyne adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki City dalam sejarah yang kini selain mencetak 100 gol, juga telah mencetak 167 asis dari 372 laga di semua kompetisi.

Dengan penampilan apiknya bersama City itu, De Bruyne juga menjadi pemain penting dalam kesuksesan klub yang meraih beberapa gelar bergengsi seperti lima gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions saat menjadi tim treble winner musim lalu.

“Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah City,” kata Pep.

Baca juga: Guardiola ragu mainkan Haaland dan De Bruyne saat lawan Crystal Palace

“Untuk mempertahankan hal ini selama sembilan tahun di City, dan memiliki konsistensi itu sungguh luar biasa. Gol pertama sungguh luar biasa. Assistnya sungguh luar biasa. Sangat bagus,” lanjutnya.

“100 gol itu banyak dan banyak assist juga. Sangat bagus,” tambahnya.

Lebih lanjut, selain memberikan pujiannya kepada De Bruyne, Pep juga memberikan sanjungannya pada seluruh penggawa City yang mempunyai mental tangguh dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Kemenangan melawan Palace membuat City memiliki 70 poin, menyamai torehan poin Liverpool yang masih akan bertanding pada Minggu.

“Pada saat yang sama, mereka memiliki pola pikir yang sangat kompetitif,” ucap Pep.

“Tujuh pertandingan Liga Inggris tersisa, semua pemain melakukan upaya luar biasa untuk terus melakukannya,” tutupnya.

Baca juga: Guardiola: Pengalaman bukan faktor penting untuk menjadi juara

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024