Para pemain menyambut baik karena kami tampil dengan memainkan sistem yang baru, yang selama ini belum kami terapkan
Manchester (ANTARA News) - Wayne Rooney menyambut baik dan mendukung sepenuhnya angin pembaruan yang dibawa dan diterapkan Louis Van Gaal di Manchester United.

Salah satu pemain andalan skuat Setan Merah itu menyebut bahwa metode latihan pelatih asal Belanda itu diyakini dapat berbuah hasil positif di musim kompetisi 2014/2015.

Meskipun Van Gaal terbilang sebagai pelatih anyar di Old Trafford, ternyata Rooney memberi acungan jempol kepada metode latihan yang diterapkan selama ini.

Selama membesut skuat Manchester United, mantan pelatih timnas Belanda itu menerapkan formasi 3-5-2 yang disebut-sebut berpadanan dengan kekuatan skuat United.

Van Gaal juga memberi kepercayaan penuh kepada Rooney untuk menjadi kapten Manchester United.

Dengan begitu, Rooney dapat berperan sentral. Selama ini, Rooney hanya diberi peran sebagai pemain yang beroperasi dari lini sayap, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Rooney mengatakan, "Para pemain menyambut baik karena kami tampil dengan memainkan sistem yang baru, yang selama ini belum kami terapkan."

"Kami harus bekerja keras di setiap sesi latihan dan benar-benar memperhatikan apa yang ia inginkan di lapangan. Kami melakukan semua instruksinya dengan harapan bahwa kami dapat tampil lebih baik di masa depan. Dengan begitu, kami mampu tampil konsisten di musim mendatang," katanya.

"Saya beranggapan bahwa sistem ini cocok bagi tim, tidak hanya bagi saya sendiri. Manajer datang dan pergi. Kami para pemain bersama mereka. Mereka berusaha menerapkan pola latihan terbaiknya. Hasil di laga pra-musim menunjukkan bahwa kami mengalami kemajuan."  
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014