"Kejadiannya berlangsung pada pukul 14.00 WIB
Bekasi (ANTARA News) - Sedikitnya sembilan bangunan dan belasan sepeda motor hangus akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

"Kejadiannya berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Setengah jam kemudian pemadam datang dan api baru dijinakkan pukul 16.00 WIB," kata Staf Satuan Resor Kriminal Polresta Bekasi Ipda Elman di Cikarang.

Menurut dia, sebanyak sembilan unit bangunan yang terbakar seluruhnya berada di Jalan Insipeksi Kalimalang, Kampung Mariuk, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat.

Bangunan tersebut seluruhnya merupakan tempat usaha makanan dan dua di antaranya merupakan tempat penitipan sepeda motor.

Bangunan yang terbakar lainnya adalah tempat usaha panti pijat sebanyak tiga unit, dua toko kelontong, dua kedai kopi, dan dua penitipan motor.

Terhitung sedikitnya 15 sepeda motor yang terbakar, lima di antaranya berhasil diselamatkan.

Petugas mencatat tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun seorang pemilik kios penitipan motor mengalami luka bakar pada bagian lengan kanan karena berusaha menyelamatkan motor.

"Penyebabnya belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan kami," ujarnya.

Ia mengatakan, penyelidikan dilakukan dengan memeriksa seluruh korban serta saksi mata di lokasi kejadian.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014