Washington (ANTARA News) - Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola marah dan tidak bersedia berjabat tangan dengan pelatih tim lawan, setelah timnya yang bertabur bintang kalah dari tim All-Stars Liga AS pada pertandingan persahabatan yang dimainkan di Portland, Oregon, pada Rabu (Kamis WIB).

Pria Spanyol itu mengabaikan Caleb Porter. Guardiola terlihat marah terhadap sejumlah tekel yang dilakukan para pemain Liga AS ketika juara Jerman itu takluk 1-2.

Guardiola hanya memberi isyarat jabat tangan kepada panel perwasitan dan dengan cepat melaju ke terowongan stadion.

Kejadian itu mengakhiri pertandingan yang sempat diwarnai gol brilian pada babak pertama, yang dibukukan penyerang Polandia Robert Lewandowski untuk membawa Bayern unggul.

Lewandowski, yang pindah ke juara Liga Jerman dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu dihentikan kiper tim Liga AS Nick Rimando.

Pemain pengganti Bradley Wright-Phillips mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-51 ketika ia meneruskan umpan terobosan, dan melepaskan tembakan kaki kiri menuju sudut jauh dari dari jarak sekitar 20 meter.

Landon Donovan kemudian mencetak gol kemenangan untuk tim All-Stars melalui tembakan kaki kanan dari jarak 10 meter pada menit ke-70.

Sebagian pemain inti Bayern menjadi pemain pengganti pada pertandingan pra musim keenam tim ini.

Pada menit ke-79, empat pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia, yakni Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, Thomas Mueller, dan Mario Goetze, kemudian masuk sebagai pemain pengganti, meski Schweinsteiger meninggalkan lapangan sebelum pertandingan usai setelah mendapat hantaman yang membuat marah Guardiola.

"Saya memahami ia tidak menginginkan para pemainnya terluka. Mereka tidak melakukan tekel dengan sangat baik namun itu bukanlah tekel-tekel terburuk yang pernah saya lihat, dan saya harap Schweini tidak terluka," kata Donovan kepada ESPN.

"Saya tidak yakin mengapa mereka mendatangi para ofisial."

Pada menit ke-86, bintang Belanda Arjen Robben masuk saat Bayern mengakhiri pertandingan dengan nyaris kekuatan penuh, namun tim All-Stars Liga AS mampu mempertahankan kemenangan.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014