London (ANTARA News) - Tiga pemain Jerman pemenang Piala Dunia yang bermain di klub Arsenal akan absen memperkuat klubnya dalam pertandingan Community Shield pada Minggu mendatang dan awal musim baru Liga Utama Inggris.

Manajer Arsene Wenger mengatakan pada Kamis bahwa Mesut Ozil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski belum kembali untuk berlatih setelah keberhasilan mereka di Brazil.

Ketiga pemain itu diberi perpanjangan masa istirahat setelah Jerman mengalahkan Argentina pada final Piala Dunia dan akan absen pada pertandingan pembuka liga melawan Crystal Palace.

"Ini tidak ideal, tapi final Piala Dunia pada 13 Juli dan mengetahui bahwa saat mereka kembali ke Jerman, mereka kehilangan beberapa hari untuk perayaan," kata Wenger dalam jumpa pers sebelum pertandingan hari Minggu antara juara Piala FA musim lalu itu dan juara Liga Utama Inggris Manchester City di Wembley.

"Mereka bermain dalam tujuh pertandingan di Piala Dunia ditambah keseluruhan musim Inggris, dan memiliki pengalaman dari tim yang memenangi Piala Dunia. Selalu sulit secara mental untuk bisa secara langsung bisa kembali dan bisa tajam dan bergelora lagi."

Ketiga pemain Jerman itu akan melanjutkan latihan pada Senin, demikian Reuters.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014