Lausanne (ANTARA News) - Luis Suarez tiba di Lausanne, Jumat pagi, untuk memperjuangkan kasusnya di depan Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) agar bisa mendapat pengurangan atas hukuman larangan bermain empat bulan karena menggigit.

Penyerang Barcelona asal Uruguay itu, yang mengenakan kaus biru dan celana jeans, tidak buka suara ketika ia berlari menerobos para pewarta foto saat menghadiri persidangan sebelum pukul 10 pagi waktu setempat (08.00 GMT).

Suarez diskors dari semua aktifitas terkait sepakbola untuk empat bulan setelah menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini pada pertandingan fase grup Piala Dunia di kota Natal, Brasil.

Ia kemudian meninggalkan Liverpool untuk pindah ke Barcelona dengan kesepakatan bernilai 95 juta euro, namun ia masih harus menanti sampai akhir Oktober sebelum ia dapat bermain untuk klub barunya.

Tim hukumnya berkata pada Kamis bahwa mereka yakin dapat memperoleh pengurangan hukuman menjadi dua bulan, yang berarti mantan penyerang Liverpool itu akan dapat bermain mulai 25 Agustus, dan ia diizinkan berlatih dengan Barcelona selama menjalani skorsing.

Putusan pengadilan baru akan keluar setelah beberapa hari, demikian AFP melaporkan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014