Mereka datang bergabung kemudian, seperti Januzaj, Fellaini dan van Persie. Ketiganya bakal sulit mencapai tingkat kebugaran yang memadai untuk siap menghadapi pertandingan
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal memilih untuk mengistirahatkan tiga pemain, yakni Adnan Januzaj, Marouane Fellaini dan Robin van Persie.

Langkah itu ditempuh Van Gaal jelang laga persahabatan antara Manchester United melawan Valencia yang digelar di Stadion Old Trafford pada Selasa malam waktu setempat.

Pelatih asal Belanda itu akan mengukir penampilan perdananya di Old Trafford. "Para pemain harus fit benar. Hal pertama yang harus anda lakukan yakni dalam kondisi fit," katanya kepada TV Manchester United.

"Saya tidak beranggapan bahwa mereka benar-benar fit setelah menjalani sesi latihan selama sepekan. Menjadi lebih sulit bila mereka tidak mencapai tingkat kebugaran yang memadai ketika menghadapi laga, yang dapat berlangsung 45 menit, 60 menit atau 90 menit. Dalam kondisi tidak fit, maka akan menjadi sulit juga."

"Mereka datang bergabung kemudian, seperti Januzaj, Fellaini dan van Persie. Ketiganya bakal sulit mencapai tingkat kebugaran yang memadai untuk siap menghadapi pertandingan. Dengan begitu, kami harus memutuskan dan keputusan itu diambil dengan sulit juga."

Valencia menghadapi laga ini dalam kondisi siap tempur setelah tim asuhan pelatih Nuno Santo itu menjadi juara Piala Emirates.

"Mereka (skuat Valencia) keluar sebagai juara di Emirates Stadium. Mereka tampil sangat baik. Bagi kami, lebih baik melawan tim yang tangguh ketimbang menghadapi tim yang lemah, dan kami menang, contohnya dengan skor 7-0," kata Van Gaal. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014