Yogyakarta (ANTARA News) - PT SpeedUp Technology bersama PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) dan PT Telkomsel menawarkan tablet dengan konten dan aplikasi pendidikan dalam program Pad untuk Indonesia di Yogyakarta.

"SpeedUp Pad Gold (SUPG) hadir untuk membuat belajar lebih menyenangkan, karena dilengkapi konten dan aplikasi pendidikan," kata Direktur Produk dan Pemasaran PT SpeedUp Technology Rahmad Widjaja Sakti di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, hal itu yang menjadikan SUPG sebagai Pad untuk Indonesia (Padi). Pihaknya mendukung program Padi itu karena kepedulian terhadap pendidikan anak Indonesia.

"Program Padi hadir sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pentingnya teknologi dan pendidikan bagi seluruh anak Indonesia. Saat ini pendidikan seharusnya mudah didapatkan melalui teknologi," katanya.

Ia mengatakan SUPG merupakan tablet 7 inci berpenampilan elegan dengan "back case" aluminium dan dua pilihan warna, "gold" dan "silver".

Dengan layar resolusi HD 1024x600px, kecepatan HSPA+ hingga 21 Mbps yang didukung prosesor dual core 1.3 GHz, SUPG mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak Indonesia melalui teknologi.

Hal itu diperkuat suguhan aplikasi dan konten pendidikan yang disediakan khusus dalam SpeedUp Studio 2.0 seperti belajar musik, mewarnai, fauna, matematika SD dari Educa Studio.

Selain itu aplikasi bahasa kamus dari Gits, konten video animasi "Zenbi si Zurai Ungu" dari Kojoanima, dan satu juta konten dan aplikasi lainnya yang 70 persen adalah karya pengembang Indonesia.

Menurut dia, SUPG juga dilengkapi dengan dual kamera, 5 MP kamera belakang dan 2 MP kamera depan, dan fitur dual SIM card yang memudahkan pengguna mengunduh data, melakukan panggilan telepon dan SMS.

"Tablet yang dibanderol dengan harga Rp1.249.000 itu selama masa promo 13-31 Agustus 2014 di seluruh Carrefour dan Grapari di Jateng-DIY dijual seharga Rp1.099.000 serta bundling paket internet dari Telkomsel," katanya.

Vice President Marketing Communication Telkomsel Irlamsyah Syam mengatakan pihaknya mendukung inisiatif dari SpeedUp dan Carrefour terhadap pendidikan pada program Padi melalui paket internet gratis yang ditawarkan.

"Didukung jaringan terluas dan tercepat kami, pelanggan dapat menikmati pengalaman mobile lifestyle terbaik dalam berinternet," katanya.

(B015/M008)

Pewarta: Bambang Sutopo Hadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014