London (ANTARA News) - Inggris mendesak partai-partai politik di Pakistan untuk bekerja sama, sesuai dengan konstitusi untuk solusi damai terhadap perbedaan politik di negara itu.

"Inggris dan Pakistan memiliki hubungan yang mendalam dan luas. Kami sangat mendukung Pakistan yang demokratis dan penggunaan lembaga-lembaga demokrasi untuk menyelesaikan sengketa politik," kata Menteri Luar Negeri Philip Hammond, Selasa, menyusul protes politik yang sedang berlangsung di Islamabad.

"Saya berharap bahwa semua pihak di Pakistan dapat bekerja sama di bawah konstitusi untuk menyelesaikan perbedaan politik secara damai saat ini," tambahnya.

Ribuan warga pendukung Pakistan Tehreek e Insaf (PTI) dan Pakistan Tehreek Awami (PAT) berkumpul di Islamabad untuk memprotes dugaan kecurangan dalam pemilu 2013 dan menuntut reformasi pemilu dan administrasi.

Dua hari yang lalu, pemimpin PTI Imran Khan menyatakan pembangkangan sipil terhadap pemerintah mendesak masyarakat untuk tidak membayar tagihan listrik atau bahan bakar sampai Perdana Menteri Nawaz Sharif mundur.
(H-AK)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014