Jakarta (ANTARA News) - Samsung kali ini bekerjasama dengan penjual buku asal Amerika Serikat , Barnes & Noble, dan meluncurkan tablet khusus penikmat buku, di New York, Amerika, Kamis.

Galaxy Tab 4 Nook adalah tablet Android pertama yang memiliki fitur yang "diutamakan untuk membaca," kata CEO Barnes & Noble, Mike Huseby.

Terdapat beberapa fitur lain yang membedakan Nook dari perangkat aslinya selain fitur musik, film, dan game. Para pengguna akan mendapati Nook Newstand terinstal dengan koleksi majalah digital serta berbagai aplikasi Nook, dan tentu saja akses ke koleksi buku yang terdiri lebih dari 3 juta buku milik Barnes & Noble.

Pemilik tablet dapat mengakses WiFi secara gratis dan bebas membaca buku selama berada di toko Barnes & Noble, demikian dikutip Mashable.

Samsung Galaxy Tab 4 Nook ini dibandrol seharga 179 dolar Amerika atau sekitar Rp1,8 jutaan. Sedangkan untuk Nook yang dilengkapi dengan konten hiburan lengkap meliputi eBook dan acara TV, pelanggan dapat memiliki Samsung 4 Nook ini dengan harga 200 dolar.

Penerjemah: Intan Umbari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014