... dipastikan menjadi kejurnas terbesar sepanjang perjalanan dansa di Indonesia... "
Bandung (ANTARA News) - Kejurnas Dansa ke-9 2014 di Kota Bandung memecahkan rekor jumlah peserta sepanjang perjalanan kejurnas cabang itu digelar.

"Jumlah peserta Kejurnas Dansa ke-9/ 2014 di Bandung menjadi kejurnas dengan peserta terbanyak yakni 600 atlet. Ini rekor sepanjang perjalanan kejurnas dansa," kata Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI), Heru Sutantio, di Bandung, Jumat.

Pelaksanaan Kejurnas Dansa di Kota Kembang akan digelar di lantai dansa Hotel Elcavana Kota Bandung, dan merupakan kejurnas dansa pertama yang digelar di kota itu.

"Animo peserta luar biasa, dari 18 pengurus daerah IODI di Indonesia, sebanyak 11 pengda hadir mengirimkan atletnya pada kejurnas ini. Dan dipastikan menjadi kejurnas terbesar sepanjang perjalanan dansa di Indonesia," kata Sutanto.

Lima nomor kejurnas akan dipertandingkan yakni nomor standar, line dance, salsa, hip-hop dan latin. Setiap pengurus daerah IODI yang ambil bagian menurunkan atletnya secara komplit.

Ia mengakui tuan rumah Jawa Barat menurunkan atletnya dalam jumlah terbanyak, namun secara umum pengiriman atlet hampir berimbang setiap daerah. 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014