Manchester (ANTARA News) - Kembalinya Robin van Persie dalam line-up Manchester United telah menyemangati manajer baru Louis van Gaal menjelang laga tandang melawan Sunderland esok Minggu pada lanjutan Liga Utama Inggris.

Van Gaal, yang berharap timnya bangkit dari kekalahan 1-2 pada laga pembuka melawan Swansea, diserang serangkaian cedera pemain lapangan tengah dengan yang terakhir cedera Ander Herrera, sedangkan sebelumnya adalah Michael Carrick, Marouane Fellaini dan Jesse Lingard.

Tak hanya mereka, Van Gaal juga kehilangan Jonny Evans, Luke Shaw dan Antonio Valencia, namun Van Gaal punya banyak pilihan di barisan serang.

Van Gaal senang pada kemungkinan main barengnya van Persie dengan kapten tim Wayne Rooney di barisan serang.

"Robin siap dimainkan sehingga itu keuntungan besar bagi tim kami, oleh karena itu saya sangat senang bahwa dia kini bisa bermain," kata van Gaal.

"Secara teoritis itu seharusnya menjadi duet amat bagus (bersama Rooney). Mereka bisa mencetak banyak gol dan saya berharap pasangan itu bisa membuktikannya."

Menghadapi Sunderland, Van Gaal berkata, "Saya tahu bahwa kami harus menang dengan sangat cepat. Setiap pertandingan di Liga Utama Inggris adalah pertandingan yang sangat sulit, Anda mesti menang dan itu tidak mudah".

"Sunderland akan berbuat apa saja, dengan dukungan penonton tuan rumah, ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami perlu kemenangan dan kami akan melakukan apa saja," sambung Van Gaal.

Sementara itu manajer Sunderland Gus Poyet menegaskan bahwa Black Cats memiliki keuntungan psikologis setelah musim lalu sukses membekuk United.

Poyet, yang baru saja menerima kedatangan bek Argentina Santiago Vergini, berkata, "Ketika saya tiba di klub ini musim lalu, orang selalu bilang bahwa kami tak bisa mengalahkan Manchester United, tapi kami telah membuktikan kami bisa."

"Hasil itu sangat membantu dalam menjalani pertandingan Minggu.  Secara mental, kami bagus," sambung Poyet seperti dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014