Manado (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang minta seluruh elemen masyarakat di daerah itu mewaspadai apabila terdapat aktivitas yang dicurigai berhungan dengan ISIS (Islamic State in Iraq and Syria).

ISIS adalah organisasi yang telah dilarang pemerintah Idonesia, kata Gubernur Sarundajang dalam acara silaturahmi dengan Imam Masjid se Sulut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, dikutip Kabag Humas Setda Provinsi Sulut, Dr Jemmy Kumendong di Manado, Jumat.

Acara silaturahmi itu berlangsung di ruangan VIP Pemda Sulut di kompleks Bandara Sam Ratulangi Manado, setiba Menteri Agung Laksono tiba di Kota Manado dijemput Gubernur Sarundajang bersama para Imam Masjid di provinsi tersebut.

Kumendong mengatakan, kunjungan kerja Menko Kesra Agung Laksono di daerah ini didampingi deputi dan pejabat teras pada kementerian tersebut untuk bertemu dan bersilahturahmi dengan para Imam Masjid se Sulut dan membahas tentang perkembangan organisasi ISIS.

Pada kesempatan itu, ungkap Kumendong, Gubernur Sarundajang memintakan masyarakat untuk melaporkan kepada aparat berwajib apabila melihat aktivitas berhubugan dengan ISIS.

Gubernur Sarundajang mengapresiasi kedatangan Menko Kesra Agung Laksono di daerah ini agar masyarakat lebih waspada lagi terhadap gerakan ISIS, juga mengapresiasi para Imam Masjid di Sulut berani bersikap menolak eksistensi ISIS sebagai bagian dari upaya menjaga harmonisasi dan kedamaian di Bumi Nyiur melambai tercinta ini.

Menurut salah seorang Imam Masjid pada kesempatan itu menyatakan penolakannya terhadap keberadaan ISIS di Sulut, demikian dikutip Kabag Humas Kumendong.

(K005/T007)

Pewarta: Jootje Kumajas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014