Sirkuit Wales dikerjakan sangat cepat untuk mengamankan kesepakatan terbaik bagi para penggemar balap Inggris Raya, dan kami yakin Donington Park akan menyajikan balap fantastis pada 2015."
London (ANTARA News) - Sirkuit Donington akan kembali masuk dalam kalender MotoGP tahun depan untuk pertama kalinya sejak 2009, setelah tercapai kesepakatan Selasa agar sirkuit itu menjadi tempat berlangsungnya Grand Prix Inggris Raya 2015.

Balap tahun ini dilangsungkan di Silverstone namun pemegang hak komersial Dorna pada bulan lalu mengumumkan kesepakatan lima tahun pada usulan sirkuit baru yang akan dibangun di Wales Selatan, lapor Reuters.

Dengan sirkuit itu yang kelihatannya belum akan siap setidaknya pada 2016, promotor-ptomotor lokal harus menemukan pengganti dan mendekati Donington.

Sirkuit di Midlands itu memiliki tradisi kuat menjadi tempat berlangsungnya balap sepeda motor, dan telah menjadi kandang reguler bagi Grand Prix Inggris antara 1987 sampai 2009.

"Sirkuit Wales dikerjakan sangat cepat untuk mengamankan kesepakatan terbaik bagi para penggemar balap Inggris Raya, dan kami yakin Donington Park akan menyajikan balap fantastis pada 2015," kata ketua eksekutif Dorna Carmelo Ezpeleta dalam pernyataannya.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014