Kalau sudah ditetapkan sebagai tersangkan memang tidak enak."
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mendoakan agar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik sabar setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana korupsi dalam bentuk pemerasan dalam jabatannya pada 2011-2012.

"Mudah-mudahan Pak Jero sabarlah. Saya mendoakan Pak Jero sabar. Kalau sudah ditetapkan sebagai tersangkan memang tidak enak," kata Anas saat istirahat sidang di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu.

KPK pada hari ini mengumumkan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik sebagai tersangka dugaan pemerasan dalam sejumlah kegiatan di Kementerian ESDM selama menjadi Menteri ESDM.

"Saya tahu dulu Pak Jero di Demokrat termasuk orang yang mengganggu-ganggu saya, tapi itu urusan politik Demokrat lah. Ada yang mengatakan nanti pada waktunya Jero akan kena karmanya, ada yang mengatakan begitu tetapi itu kata orang ya," ujar Anas tersenyum.

Anas pun menyebut bahwa sepengetahuannya Jero Wacik adalah orang baik.

"Buat saya, sekali lagi mudah-mudahan Pak Jero sabar, tabah. Saya doakan Pak Jero kuat dan tabah menjalaninya. Saya dengar Pak Jero orang baik," katanya.

Selama ini sudah beberapa orang dari petinggi Partai Demokrat terjerat masalah korupsi, antara lain mantan bendahara umum Muhammad Nazaruddin, mantan sekretaris dewan pembina dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng, mantan wakil sekretaris jenderal  Angelina Sondakh, dan mantan anggota PD yang Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana.

Adapun Anas Urbaningrum menjadi tersangka dalam kasus diduga menerima komisi dari PT Permai Grup yang berasal dari proyek-proyek didanai APBN, termasuk proyek fasilitas olahraga di bukit Hambalang, Jawa Barat. (*)

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014