Yogyakarta (ANTARA News) - Perseden Denpasar meraih poin sempurna setelah menaklukkan Persipan Paniani, Papua, dengan skor 2-1 pada pertandingan di Grup U babak 12 besar Divisi I Liga Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu sore.

Penyerang Perseden, Anta Wijaya, menyumbangkan satu gol ke gawang Persipani pada menit ke-7 melalui tendangan penjuru sebelah kanan gawang lawan yang mengarah langsung ke mulut gawang sehingga kedudukan menjadi 1-0 pada babak pertama.

Babak kedua, satu gol lainnya dicetak Samsul M Pelu pada menit ke-48 dari melakukan tendangan keras dari sudut kiri ke arah gawang lawan yang dijaga oleh Musa Adil.

Kemudian Persipani membalas di menit ke-62 yang dicetak oleh Agustinus Keiya melalui sundulan ke arah penjaga gawang yang dijaga Putu Dian Ananta sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Dalam pertandingan tersebut wasit asal Bandung, Saefudin hingga pluit panjang tidak mengeluarkan kartu kuning dan merah dalam laga tersebut.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan pelatih Nyoman Ambara berhasil mencuri poin penuh. Namun, tidak menolong timnya bisa lolos ke babak enam besar Divisi I Liga Indonesia itu.

"Permainan anak asuhan kami sesuai harapan dan pemain cukup tenang saat memberikan umpan-umpan ke areal lawan," ujar Nyoman Ambara usai pertandingan.

Ia menuturkan bahwa pihaknya cukup puas karena mampu membawa tiga poin walaupun dengan kemenangan tersebut tidak mengantarkan perseden lolos ke babak enam besar.

Sementara itu, pelatih Persipan Paniani, Papua, Nias Mote mengakui anak-anak asuhnya bermain kurang maksimal karena banyak pemain inti yang cedera.

"Saya ucapkan selamat kepada perseden karena mampu memenangkan laga terakhir itu," ujar Nias Mote.

(KR-SRW/I006)

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014