Sleman (ANTARA News) - Pelajar SMP Muhammadiyah I, Depok, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Tausrik Ismail Nurdin (13) berkesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di Akademi Ajax Amsterdam Belandan dan di Barcelona Spanyol.

"Tausrik Ismail Nurdin adalah duta satu-satunya dari DIY kususnya dari Sleman, ia akan menjadi salah satu peserta akademi Pemain Sepak Bola Internasional yaitu di Belanda Ajak Amsterdam dan Spanyol akademi Barcelona," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga Kabupaten Sleman, Arif Haryono, Jumat.

Menurut dia, Tausrik Ismail Nurdin adalah pemain usia 13 tahun, yang sekarang duduk di kelas 2 SMP Muhammadiyah I Depok, Sleman.

"Sebelumnya Nurdin telah mengikuti seleksi di Jakarta pada Mei. Nurdin adalah salah satunya peserta seleksi yang lolos, yang akan dikirim ke Belanda dan di Spanyol," katanya.

Ia mengatakan, pertengahan September ini, Nurdin akan menuju Bandung masuk TC dan pada 20 Oktober 2014 langsung berangkat menuju Belanda dan 24 hingga 27 Oktober ke Spanyol masuk dalam akademi sepakbola.

Nurdin merupakan putera dari Agus Mohnurdin dan Dwi Bekti Damawati warga Dusun Ngentak, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014