Ini pertandingan terakhir, tujuannya adalah untuk meraih kebahagiaan di akhir liga
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menginginkan kemenangan atas Persik Kediri pada pekan ke-34 sekaligus laga terakhir kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

"Ini pertandingan terakhir, tujuannya adalah untuk meraih kebahagiaan di akhir liga. Kami ingin menang dengan kebanggaan. Kebanggaan untuk diri sendiri, keluarga mereka dan yang pasti menjadi kebanggaan bagi masyarakat Surabaya," ucapnya saat latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jumat.

Oleh karena itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut akan menurunkan pemain yang benar-benar siap bermain dan berjuang.

"Kami harus mengakhiri dengan kemenangan. Jadi saya akan mempersiapkan pemain yang siap dan ingin bermain," katanya.

Terlebih, pelatih asal Irlandia Utara tersebut mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan dari Persik.
 
Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster (kiri) memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan melawan Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/Rizal Hanafi)

Baca juga: Persik ditahan imbang PSS Sleman 4-4

"Saya sudah tahu kekuatan dan kelemahan mereka (Persik). Dalam pertandingan besok, saya akan menunjukkan kepada pemainnya (Persik) tentang perlawanan. Kami juga pernah melawan mereka di liga ini, jadi kami tahu cara bermain mereka," ujarnya.

Selain itu, Munster sudah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tidak fokus pada satu atau dua pemain saja, terlebih dengan adanya beberapa mantan pemain klub yang memiliki julukan Bajol Ijo tersebut.

"Saya akan fokus pada tim, saya tidak fokus pada individu. Saya akan memberi para pemain detailnya," tutur mantan Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam itu.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada klasemen sementara, Persebaya menempati posisi ke-12 dengan poin 39 dari 33 pertandingan. Sementara Persik Kediri berada di posisi ke-7 dengan poin 48 dari 33 pertandingan.

Persebaya akan menjamu Persik Kediri pada pekan ke-34 di Stadion GBT Surabaya pada 28 April 2024, yang kick off mulai pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Munster akui Persebaya kalah mental saat dibungkam Bali United
Baca juga: Persebaya fokus jalani Liga 1 meski sudah aman dari zona degradasi

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024